22 Nov 2015 14:20

Selamat siang semuanya , mau cerita sedikit perjalanan kuliah ..
Alhamdulillah banget dikasih kesenangan yang berkah banget kuliah selama 4 tahun ini berjalan dengan sangat lancar, dari aku sidang D3 sebenernya udh banyak banget rintangannya,pas masuk sidang, sebelumnya tuh temen aku yang masuk, dia penulisan ilmiahnya tebel banget, sedangan aku tipis banget malahan belum ada listing programnya dan belum diprint--tapi yakin sama diri kalo kita cuek kita bisa, kita ngerti apa yang kita kerjain yaudah santai aja ,Allah juga tau gimana usaha kita selama ini,usaha itu kebayar dengan hasil yang menyenangkan hal hasil aku udah dapet sertifikat D3 deh ^^ memasuki S1 berjalannya waktu sempet ada nilai yang ke skip waktu dulu pernah gak ikut UTS karna ada kegiatan sesuatu, kalo dikampus aku gak ikut UTS aja langsung bisa dapet E , dari dulu aku gak pernah pusingin antara jkt48 sama urusan kampus, theater jalan terus meskipun besoknya uts jelek bagus nilai itu udah dari diri masing2, makanya kalo dilihat theater paling rajin wkwkkwkw akhir semester aku bolak balik depok , tau sendiri depok perjalanannya gimana, selama aku bisa ngatur kenapa gak, hidup itu pilihan, dan harus ada tanggung jawab , bersikap profesional penting, aku tau resikonya kalo aku bakal dapet nilai E dan harus mengulang pelajaran itu, ya aku jalanin siap gak siap harus siap;) dibalik itu semua temen temen kuliah aku bilang lo pasti bisa kok lulus bareng-bareng kita, padahal aku pada saat itu udah pasrah, ah paling lulusnya telat 1 tahun, udah jalanin aja ...
Tapi, semangat keyakinan diri kalo aku bisa lulus tahun ini, aku rajin ke kampus , akudateng terus ke kampus buat benerin nilai , gimanapun caranya aku berusaha supaya aku bisa lulus tahun ini bareng temen temen aku ,kalo bisa ke kampus tiap hari deh ehehehe.
Pas kemarin sidang terakhir keputusan hidup dikampus slama 4 tahun ahahah #lebay , aku berangkat dari rumah jam setengah6 pagi, menuju salemba, dan dapet sidang ternyata kebagian dipanggil jam 1 lewat, sedangkan setengah 2 pengumuman langsung lulus gak lulus, penguji aku 3, bapak-bapaknya 2,ibu ibunya 1, yang di uji penguji aku ada kali 1 orang setengah jam, lamaaaaaaa banget:( sampe penguji lain aja udh pada selesai, penguji aku masih sisa 3 anak salah 1 nya aku, dan aku kebagian terakhir , aku masuk ruang sidang...... Dan...... Semuanya pake logika, jadi didalem kaya pertukaran cerita aja sama pak dosen bu dosen, dosen pertama bapak bapak, itu kaya ngobrol asik aja aku senyum, ketawa padahal degdegan,dsuruh gambar ini aku bilang "tapi aku bisanya ini pak",lanjut dosen ke2 masih bapak bapak, hmmm itu dicecer abis abisan sampe inti,sedetail mungkin,bapaknya gambar aku dsuruh nerangin menurut aku itu apa,buat apa,jalanin prosesnya gimana, pusing deh , dosen ke3 ibuibu, aku sama ibunya dsuruh istirahat beliau bilang "dah kamu santai dulu sen,otaknya kebagi 3 kasihan km" langsung deh ditest tuh apapun pertanyaannya aku bisa jawab, sampe aku dsuruh buat jaringan komputer :D, selesai aku sidang aku dapet jam 2an deh kalo gak salah ,masih berdoa terus lulus ga ya, soalnya banyak juga yang gak lulus ,pas pengumuman nama aku disebut di kelompok pertama,wih biasanya kalo kata temen kelompok pertama tuh lulus , tapi tetep aja deddegan .dan akhirnyaaaaaaaaaaa sendy ariani lulus deh . ALHAMDULILLAH .................. Ngucap syukur terus dalam hati :) beginilah cerita secara rincinya dan kesimpulannya ..